-->

Biografi Ridwan Sanjaya | Penulis Buku Tentang Blogger

ridwan sanjaya | Penulis buku Blog
Ridwan Sanjaya
Ridwan Sanjaya (lahir di Demak, Jawa Tengah, 17 Juli 1977; umur 33 tahun) adalah seorang staf pengajar di Unika Soegijapranata Semarang, peneliti, pengembang web, dan penulis buku-buku Teknologi Informasi .



Aktivitas

Pada masa kuliah (1996-2000), Ridwan aktif dalam sosialisasi internet di kota Semarang dan sekitarnya melalui organisasi yang dibentuknya, yaitu Internet Club STMIK Stikubank. Terkait dengan aktivitasnya tersebut, bersama dengan Onno W. Purbo, Ridwan menulis buku Membuat Aplikasi WAP dengan PHP dan diundang untuk berbicara pada Seminar Peluang Bisnis Melalui Internet Mobile oleh Universitas Stikubank Semarang dan Indosat Multimedia Mobile (IM3) pada tahun 2001.
Aktivitas tersebut terus berlanjut pada tahun 2002 ketika dirinya bergabung ke Unika Soegijapranata Semarang sebagai staf pengajar di Fakultas Ilmu Komputer. Di tahun 2005, Ridwan mulai aktif mengisi kolom Konsultasi Internet di harian umum Suara Merdeka edisi Minggu, setelah sebelumnya menjadi kontributor aktif di rubrik Konek pada halaman yang sama.
Pada tahun 2006, Ridwan mulai aktif dalam sosialisasi Blog di kalangan masyarakat Semarang, Solo, dan Yogyakarta. Beberapa buku mengenai Blog yang ditulisnya mendapatkan apresiasi di masyarakat dan menjadi best-seller. Sampai saat ini tidak kurang 70 judul buku Teknologi Informasi telah ditulisnya.
Pada tahun 2008, Ridwan menempuh jenjang Doktoral di Graduate School of IT, Assumption University of Thailand setelah sebelumnya menempuh program Master of Science in Internet and E-Commerce Technology di tempat yang sama pada tahun 2005-2006. Namun selama studi, Ridwan tetap aktif dalam dunia TI di Indonesia, baik melalui buku-bukunya atau artikel-artikel di media massa . Ia juga membentuk kelompok penulis "Inspiring Writerhood" yang membina penulis-penulis muda lainnya di bidang TI di Semarang. Ridwan Sanjaya juga berkerja di Perusahaan koran terkenal di Indonesia ,"Koran Suara Merdeka"

Tinggalkan komentar positif atau pertanyaan Anda di sini. Jangan nyepam yaaa ^^

Cari Biografi