20 Mei 2011

Biografi Irfan Bachdim

 
Irfan Haarys Bachdim, atau lebih sering dipanggil dengan nama Irfan Bachdim adalah atlet sepakbola yang lahir di Amsterdam, Belanda, 11 agustus 1988 yang saat ini sedang bermain di indonesia bersama tim asalah malang, Persema Malang di LSI (Liga Super Indonesia). Irfan terdaftar sebagai pemain naturalisasi pertama bagi indonesia bersama rekannya christian gonzales karena sekarang mereka sedang memperkuat indonesia dalam ajang piala AFF 010. 

Foto Irfan Bachdim | Bola Gokil | Lucu | Biografi Tokoh Dunia
Irfan Bachdim
Irfan lahir dan dibesarkan di Amsterdam, Belanda dari sang ibu, Hester van Dijic yang terdaftar sebagai negara belanda dan sang ayah, Noval Bachdim yang terdaftar sebagai warga negara indonesia. Tetapi, saat ini keluarga Irfan tinggal dan menetap di amsterdam, belanda sehingga irfan pun harus sendirian berada di indonesia untuk meniti karirnya sebagai pesepakbola nasional. 

Karir irfan dimulai ketika dirinya masuk dalam akademi sepakbola Ajax Amsterdam, setelah tiga tahun berada di akademi tersebut, irfan pun pindah ke klub SV Argon, di belanda. Menjadi pencetak gol terbanyak di klub tersebut, irfan pun dilirik oleh pencari bakat klub FC Utrecht dan akhirnya ia pun resmi pindah ke klub tersebut. Setelah kontrak nya habis dan tidak diperpanjang lagi, irfan pun akhirnya pindah ke klub HFC Haarlem tanpa adanya biaya transfer sekitar bulan juli 2009.

Mendengar indonesia mulai merencankan pengadaan pemain naturalisasi guna meningkatkan prestasi indonesia, irfan pun pindah ke negara asal ayahnya tersebut dan mulai mengikuti selesi pemain di persib bandung dan persija jakarta. Tapi, irfan tidak mendapatkan tempat di kedua klub tersebut, ia pun lalu mengikuti seleksi di klub persema malang dan akhirnya kontrak pun ia dapatkan. Tidak lama, irfan pun dipilih untuk membela tim indonesia dalam ajang AFF 2010 dan di duetkan dengan pemain naturalisasi lainnya yaitu, christian gonzales.

Dalam waktu singkat, irfan pun menjadi idola baru pesepakbola indonesia. Namanya melejit seiring prestasi yang dibuat untuk tanah air, para wanita pun mengidolakan pemain kelahiran belanda ini. Tapi sayang, irfan sudah punya kekasih yang tinggal di jerman bernama Jennifer Kurniawan yang berprofesi sebagai model. 

Foto Jennifer | Pacar Irfan Bachdim Terbaru | Biografi Tokoh Dunia
Jennifer | Pacar Irfan Bachdim


Reff: 
Dari Berbagai Sumber. 

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar