-->

Biografi Lionel Messi

Foto Lionel Messi | Biografi Tokoh Dunia
Lionel Messi

Lionel Adres Messi, atau lebih dikenal dengan nama Lionel Messi merupakan pesepakbola internasional yang lahir di Rosario, Argentina, 24 Juni 1987 yang dijuluki sebagai the Next Maradona karena kelincahannya dalam bermain bola layaknya maradona di jamannya. Saat ini messi bermain di klub raksasa spanyol, FC Barcelona. 

Karir messi dimulai ketika dirinya berda di Klub Grandoli. Setelah itu ia pinda ke Newell’s Old Boys. Karir professionalnya dimulai bersama FC Barcelona. Permainannya di barcelona sangat memukau banyak masyarakat yang sekaligus mengantarkan barca sebagai juara La Liga di musim pertamanya bergabung dengan barca pada musim 2004 - 2005, dan di musim berikutnya ia pun membawa barcelona maraih gelar ganda yaitu La Liga dan Liga Champions .

Tidak hanya di klub, penampilan memukau messi juga ditunjukkan ketika dirinya memperkuat timnasnya, Argentina. Saat itu messi memenangi juara piala dunia junior tahun 2—5 dan menjuarai Olimpiade Beijing di tahun 2008. Pada piala dunia 2010 messi memperkuat argentina, tapi sayangnya argentina harus pulang terlebih dahulu setelah dipermalukan oleh tim pansher, Jerman setelah lolos dari fase grup dengan skor yang cukup telak 0 – 4.


Foto Pemain Bola Lucu Gokil Lionel Messi | biografi Tokoh Dunia
Lukisan Wajah Lionel 
Selain membawa klubnya merah 2 gelar sekaligus, messi juga menunjukkan kualitas permainannya dengan didapatkannya golden booth award dan Most valauble player di Champions Leauge serta meraih predikat sebagai pemain terbaik dunia Versi FIFA dan Pemain terbaik di Eropa (Balon d’or).

BIODATA LIONEL MESSI


Nama Lengkap : Lionel Andres Messi
Nama Panggilan : Lionel Messi
TTL : Rosario, Argentina, 24 Juni 1987
Kebangsaan : argentina
Pfofesi : Pemain Sepak Bola
Bermain Di Klub : Barcelona 
Posisi : Penyerang
Tinggi Badan : 169 cm



Referensi: http://profilseleb.blogspot.com/2010/12/lionel-messi-profil.html

Tinggalkan komentar positif atau pertanyaan Anda di sini. Jangan nyepam yaaa ^^

Cari Biografi