Biografi Parto OVJ

Foto Parto OVJ | Eddy Supono | Biografi Tokoh Dunia
Parto

Eddy Supono atau lebih dikenal dengan nama Parto merupakan artis kelahiran Jakarta, 17 April 1961 yang berprofesi sebagai komedian dan merupakan salah satu anggota dari grup lawan patrio yang beranggotakan Parto, Eko Patrio, dan Akri.
Parto mengawali karirnya ketika ia menjadi penyiar radio di SK bersama Akri dan Eko. Setelah itu mereka bertiga sepakat untuk mendirikan bersama grup lawak bernama Patrio tepatnya pada tanggal 10 oktober 1994. Setelah itu, mereka pun tenar ketika melawak bersama di acara NGELABA yang ditayangkan oleh stasiun tv TPI. Ketenaran membuat masing – masing personilnya mendapatkan job sendiri, sehingga mereka kerpa ditemukan melawak secara sendiri – sendiri diprogram mereka.
Saat ini Parto dikenal membawakan lakon dalang di acara komedi Opera Van Java bersama sule, azis, nunung, dan andre taulany yang ditayangkan oleh TRANS 7. 
Eddy Supono

Pada kehidupan pribadinya, parto dikaruniai 3 orang anak dari istri pertamanya, Ida murwani. Setelah itu parto menikah kembali tahun 2001 dengan artis pendatang baru, Dina Risty, dan dikaruniai seorang anak.
Tahun 2004, menjadi tahun yang kelam bagi Parto, pasalnya ia mendapatkan masalah dan harus berurusan dengan pihak poilisi atas keterlibatannya dalam penggunaan senjata api secara sembarangan. Peristiwa terjadi pada waktu ulang tahun anak dari eko partio, saat itu parto bersama istrinya, Dina, merasa dihalangi sehingga parto secara spontan menembakkan pistol keatas. Merasa tidak terima, beberapa dari pihak infotainment yang tidak terima akan hal itu melaporkan kejadian tersebut ke pihak polisi. Tetapi akhirnya kasus ini berakhir dengan perdamaian dengan dicabutnya gugutan dari pelapor dan telah ditandatangani oleh nota kesepakatan antara kedua belah pihak.

Nama Lengkap: Eddy Supono
Nama Panggilan: Parto
TTL : Jakarta 17 April 1961
Zodiak: Aries
Profesi : Komedian
Nama Istri 1 : Ida Murwani
Nama Istri 2 : Dina Risty



Reff: Dari berbagai Sumber

Cari Biografi

Memuat...