Profil Yui Yoshioka | Artis Jepang

Yui Yoshioka
 YUI YOSHIOKA  adalah seorang penyanyi , penulis lagu , sekaligus seorang aktris Jepang . sekarang , dia berada di bawah perusahaan rekaman Sony Music Records Japan . Mau tau , sejauh mana dia suksees ? baca ya , biografi nyaa ! :)
Yui adalah seorang wanita yangl ahir tanpa ayah atau singleparent dan tidak memiliki ingatan apapun tentang ayah nya . kasian yaah :’( . Sejak duduk di bangku SD , Yui ingin sekali menjadi seorang penyanyi . Dia sudah memulai membuat lagu nya sejak SMA , dan membuat jurnal pribadi dan puisi sejak SMP . Selama SMA , Yui bekerja paruh waktu untuk membayar uang sekolah nya . karena kesibukannya , Yui merasa sudah tidak ada jalan untuk menjadi seorang penyanyi . kemudian , ia jatuh sakit dan masuk rumah sakit . setelah keluar dari rumah sakit , ia melihat penampilan live street Bianco Nero . Yui ingin mengikuti jejak mereka . Dia memutuskan untuk meninggalkan sekolahnya dan mulai serius menulis lagu dan belajar bermain gitar .
Karir professional Yui dimulai Maret 2004 ketika instruktur jukunya merekomendasikan audisi yang diselenggarakan Sony Music Japan . Meski menurut peraturan pesertanya hanya diizinkan membawa 2 buah lagu , Yui membawakan 3 buah lagu , yakni “Why Me” , “it’s Happy Line” , dan “I Know” .
Pada tanggal 23 Februari 2006 , Yui membuat lagu yang berjudul “Feel My Soul” , sebagai penghargaan untuk kampung halaman nya , Fukuoka . Debut single lagu tersebut dijadikan lagu tema serial Fukigen Na Gene . Lagu single “Feel my Soul” laris diatas 100.000 keping . Namun , 3 single berikutnya , “Tomorrow’s way” , “Life” , dan “Tokyo” tidak selaris “Feel My Soul” . Setelah meliris 4 buah single , Yui lalu membuat sebuah album pertamanya bernama “From Me To You” , yang diliris Februari 2006 , dan laris di atas 200.000 keping . Waaaaaaah , keren yaaaa !
Lalu , Yui memulai karir akting dengan membintangi film Midnight sun ( Taiyo no Uta ) . Film tersebut diputar di Festival Film Cannes 2006 dan dirilis di Jepang pada 17 Juni 2006. Singel ke-5, "Good-bye Days" khusus ditulisnya untuk film Midnight Sun. Kepopuleran singel Yui yang sebelumnya kembali terangkat setelah singel ke-6, "I Remember You" diedarkan.
Setelah itu , Yui merilis single nya yang ke – 7 bernama “Rolling Star” . Lagu tersebut di gunakan menjadi lagu pembuka serial anime bleach ke – 5 . Single ke – 3 nya , “Life” , juga di gunakan menjadi penutup pada serial yang sama . Selain itu , iklan televisi ponsel KDDI layanan "au Listen Mobile Service" memakai singel ke - 8 Yui , "CHE.R.RY" sebagai lagu tema . Yui terkenal juga yaaaaaaaa .
Sementara itu , album kedua nya yang bernama “Can’t Buy My Love” , menduduki puncak tangga Album Oricon selama 2 minggu berturut – turut . dan hebat nya , album ini laris sebanyak 500.000 keping lebih!
Kemudian single ke – 9 yang berjudul “My Generation/Understand” yang diliris 13 Juni 2007 , merupakan single pertamanya yang berbentuk ‘double-A-side’ , atau ‘dua lagu unggulan di sisi A’ . My Generation menjadi lagu tema untuk serial drama Seitosho-kun, dan "Understand" menjadi lagu tema film Sidecar ni Inu .
Semangat pantang menyerah Yui membuahkan hasil yang sangat baik . sifat Yui yang pantang menyerah itu wajib kita teladani .

Sumber: 
http://www.myordinaryblog.co.cc/2010/05/profil-yui-yoshioka.html

Cari Biografi