-->

Biografi Giorgio Armani | Desainer Ahli Kelas Dunia

Giorgio Armani
Giorgio Armani belajar di sekolah kedokteran selama dua tahun, mencoba-coba fotografi, memenuhi kewajiban militer pada tahun 1957, kemudian bekerja di sebuah department store bergengsi, La Rinascente, sebagai jendela rias. Pada tahun 1961 sampai tahun 1970,Dia bergabung dengan Nino Cerruti sebagai perancang . Giorgio Armani (Fashion Designer) lahir pada 11 Juli 1934, di Piacenza, sekitar 50 kilometer di selatan Milan, di wilayah Emilia-Romagna, Italia. Armani mulai free-tombak bisnis desain pada tahun 1970 dengan dorongan dari para sahabat Sergio Galeotti, dan membuat rancangan pakaian pria dengan label sendiri pada tahun 1974.

Armani,mendesain pakaian untuk wanita yang terinspirasi dari pakaian pria, juga menggunakan kain bahan baku pakaian pria yang canggih, jaket yang tidak terstruktur (unique) dan setelan untuk wanita juga. Dengan  ini, Armani telah menetapkan standar baru untuk kategori elegan,yaitu: easy-fit pakaian untuk wanita yang justru dipotong dengan  indah dan disesuaikan.

Ia dikenal sebagai seorang workaholic, yang kadang-kadang dapat bersikap kasar dan sombong.
Armani memiliki rumah di Broni, Forte dei Marmi, dan Pantelleria (Italia), dan di St Tropez (Perancis Riviera).

Penghargaan dan Pengakuan



* Neiman-Marcus Award (1979)
* CFDA International Award (1983)
* Semi-tahunan fesyen pria Italia Pitti Uomo pameran dagang di Florence dirayakan di Musim Panas 1996-50 adil dengan fashion show yang indah yang disebut "GAStory" portaying kehidupan dan karya Giorgio Armani. Konsep acara ini dikembangkan oleh opera terkenal-sutradara Robert Wilson.


Data Perekonomian Giorgio Armani

Penjualan Armani Group pada tahun 1994 mencapai 1270 billion Lira atau setara dengan $ 787 juta, Angka itu merupakan kenaikan 12,4% dari  tahun 1993.
Penyumbangan Pakaian sekitar 850 billion Lira ($ 527 juta), dan aksesori sekitar 420 miliar Lira ($ 260 juta). Pada tahun 1996, kelompok penjualan, termasuk penjualan dari produk berlisensi naik menjadi sekitar 2000 billion Lira ($ 1,3 miliar). Armani-Group juga meliputi perusahaan pakaian olahraga Simint, yang menangani semua Armani's informal baris. Armani sendiri memegang 53% dari aset Simint. Simint dinilai perfoming terbaik saham di bursa Milan, dengan peningkatan tahunan dari 219% terhadap harga saham.

Sementara Simint menghasilkan garis Armani Jeans, Armani Junior label dan pria Armani Emporio kenakan, pakaian wanita Emporio diproduksi oleh Antinea (penjualan pada tahun 1996: 150 milyar Lira), 100% Armani keturunan. Giorgio Armani Armani S.p.A. mengembangkan label. Pada tahun 1993, Giorgio Armani SpA memperlihatkan 30% pertumbuhan penjualan 695 miliar Lira ($ 442 juta), sehingga angka penjualan dua kali lipat dari tahun 1990. Dua tahun kemudian penjualan di Lira 960 miliar ($ 590 juta), meningkat lagi 25% sampai 1200 billion Lira ($ 778 juta) pada tahun 1996. Keuntungan sebelum pajak untuk Giorgio Armani SpA adalah senilai 325 billion Lira ($ 211 juta).

Distribusi
Pasar ekspor terbesar untuk Armani adalah Amerika Serikat, di mana label Armani sebanyak 12.000 dijual di tempat penjualan. Pada tahun 1995, Armani telah membawa 36 outlet eksklusif Giorgio Armani dan Borgonuovo-21 baris. Emporio Armani berjumlah 119 gerai pada tahun 1995, dengan 54 di Italia dan 22 di Jepang. Angka ini meningkat menjadi 121 toko pada tahun 1997 dan direncanakan akan meningkat sebesar 8 dalam waktu dekat. A / X Armani Exchange dulu hanya dijual di Amerika Serikat. Pada tahun 1994, A / X-toko itu diambil alih oleh Club 21 USA, Inc, tapi continuesly berjuang untuk bersaing dengan kompetitor dengan harga yang lebih rendah seperti Banana Republic. Kali ini, Armani bermaksud untuk membuka lebih banyak A / X-outlet, juga memperkenalkan mereka kepada pelanggan di Asia untuk pertama kalinya.

Pada akhir 1996, Armani mengumumkan bahwa mulai sekarang pakaian di dengan label Armani Jeans akan memperhatikan standar lingkungan yang ketat, memperkenalkan berbagai item pakaian yang akan terbuat dari Hamp.

Distribusi
Armani ingin untuk memperluas jumlah toko-nya secara signifikan. Paling jelas, ia membuka dua toko besar di New York City pada Madision Avenue, satu untuk baris paling atas dan satu untuk Emporio Armani. Armani tampaknya mengejar pembentukan sebuah merek gaya hidup "Armani". Gerakan ini refelcted dalam berbagai upaya untuk menawarkan berbagai macam produk di bawah Armani-label. Seperti pada tahun 1996 memperkenalkan olahraga musim dingin Neve Armani line, Armani olahraga Golf garis (baik yang dihasilkan sebelumnya oleh Skinea dan sekarang oleh Simint), dan pengenalan custom-made gaun pengantin, sebagai bagian dari Borgonuovo-21 line. Juga, Classico, mewah baru dan mahal baris untuk laki-laki dan perempuan akan diperkenalkan. Di sini, Armani ingin menawarkan interpretasi modern dari desain klasik. Selain itu, Armani menjual berbagai macam aksesoris rumah di bawah label Emporio Armani. Pada tahun 1997, Armani Jeans pertama toko di Roma, Italia juga termasuk sebuah toko buku Armani, menjual publikasi tentang berbagai mata pelajaran seni, seperti fashion dan fotografi.

Perusahaan lisensi untuk nama parfum, jam tangan, dan aksesori, tapi pakaian masih menyumbang lebih dari setengah pendapatan. Negara distribusi Armani sekarang sudah meliputi lebih dari 35 negara dan mencakup hampir 280 toko. Armani memiliki Simint, Italia Armani pemegang lisensi jins, dan memindahkan produksi lini lain di rumah. Armani memiliki rencana untuk mengembangkan serangkaian hotel mewah dan resort. Meskipun gigih pengapungan rayuan, perancang mempertahankan kepemilikan perusahaannya.

Di terjemahkan oleh Nurdyansa (www.kolom-biografi.blogspot.com) dari www.infomat.com/whoswho/giorgioarmani.html dan diedit oleh BacaBiografi

Tinggalkan komentar positif atau pertanyaan Anda di sini. Jangan nyepam yaaa ^^

Cari Biografi